Trustpilot
Sabtu , 4 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Bupati Tandatangani Prasasti
Bupati Tandatangani Prasasti

Bupati Dairi : Seharian di Gunung Sitember Berasa Pacaran lagi

DAIRIPOS, DAIRI – Pagi itu, Rabu (12/2) Pak Eddy dan Ibu Romy terlihat matching mengenakan kemeja putih bersih dengan celana panjang berwarna hitam, Pemimpin Dairi itu tampak berjalan perlahan menuju ruang makan untuk sarapan pagi yang sudah di siapkan oleh mbok tuti diruang makan, pagi ini menunya cukup special bubur ayam. Seperti biasa ibu Romy menuangkan bubur, lauk dan sayuran kepiring sang mantan sebelum beliau berdoa untuk makanan yang ada dan lancarnya kegiatan Kunjungan Kerja hari ini.

Setelah persiapan untuk kunjungan kerja beres, rombongan segera berangkat. Pukul 09.00 wib, berangkat dari Kantor Bupati, Pak Eddy dan ibu Romy menaiki mobil Fortuner Bernomor Polisi BB 1 Y dan di ikuti oleh Rombongan menuju lokasi jembatan di Desa Rante Besi, Kecamatan Gunung Sitember sebagai titik lokasi yang ditinjau pertama.

Ada beberapa lokasi yang akan dikunjungi dan di tinjau  dalam Kunjungan kerja khusus Kecamatan Gunung Sitember, Peninjauan jembatan lau berneh, peninjauan PAUD St.Petrus, Peninjauan PAUD Kasih Mama GBKP, Peninjauan Pendistribusian Pupuk, Peninjauan SD Rante Besi, Peninjauan Tembok Penahan Jalan, Peninjauan SMP 1 Gunung Sitember, dan yang terakhir Meresmikan Jamburta Ras Barisan Mesin Desa Tuppak Raja.

Perjalanan menuju lokasi pertama ditempuh kurang lebih 1jam 15 menit. Dalam perjalanan menuju lokasi, selain ngobrol ringan Pasangan yang mengidolakan Band Queen nya freddy Mercury ini dalam perjalanan memutar beberapa lagu, namun bukan lagu dari sang idola melainkan lagu –lagu yang sedang hits di Daerah yang sedang mereka pimpin seperti, Orang Ketiga dari Nabasa Trio, Huhaholongi ho Ciptaan William Naibaho, dan biasanya satu lagi lagu yang gak kalah Legend nya yaitu, Sai Anju Ma Au yang di populerkan oleh Nainggolan Sister. Seperti lagi PDKT Pak Eddy dan Ibu PKK Dairi ini sesekali ikut berduet mengikuti lagu yang di putar sampai tak terasa lokasi tujuan pertama pun sampai.

Bupati Dairi : Seharian di Gunung Sitember Berasa Pacaran lagi,Bupati Dairi,bupati dairi sekarang,bupati dairi eddy

Peninjauan jembatan lau berneh

Sampai di lokasi Jembatan Desa Rante Besi, Ibu Romy dan pak eddy turun dari Fortuner BB 1 Y dengan senyum khas nya masing-masing, di ikuti oleh rombongan. Dalam peninjauan jembatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Gunung Sitember Jonathan Ginting serta Pimpinan OPD. Sebentar ada suasana saling menyapa dan bersalaman dengan perangkat yang hadir di lokasi. Diberitahukan bahwa Jembatan Desa Rantai Besi ini di bangun menggunakan dana desa sebesar 350 juta yang baru selesai dilaksanakan pada bulan Desember 2019. Mengetahui hal itu, Bupati merasa bangga dengan telaksananya pembangunan jembatan tersebut. Dalam kesempatan itu Pak Eddy sempat menyampaikan pesan kepada Rombongan dan Perangkat Kecamatan yang ada dilokasi, “saya berharap agar semua Kepala Desa menggunakan dana desa dengan tepat sesuai kebutuhan desa dan tidak disalah gunakan guna meningkatkan perekonomian masyarakat” Ucap DR.Eddy Keleng Ate Berutu, sambil melirik sedikit kearah Ibu PKK yang juga serius mendengarkan pesan yang disampaikan Bupati Dairi tersebut. Tidak lama berdiskusi dengan perangkat dari kecamatan ada sedikit sesi foto untuk mendokumentasikan kegiatan itu, tampak juga beberapa perangkat mengambil foto untuk dokumentasi pribadi masing-masing.

Bupati Dairi : Seharian di Gunung Sitember Berasa Pacaran lagi,Bupati Dairi,bupati dairi sekarang,bupati dairi eddy

kunjungan kerja Kec – Gunung Sitember

Kembali Pak Eddy dan Ibu Romy berjalan sedikit untuk menaiki mobil dan diikuti oleh rombongan beserta jajaran dari kecamatan untuk menuju lokasi berikutnya yaitu Kunjungan ke PAUD St. Petrus dan PAUD Kasih Mama GBKP Desa Rantai Besi. Sampai dilokasi Rombongan sambut dengan hangat oleh Pengurus PAUD beserta anak-anak yang belajar di lokasi tersebut, tentunya sambutan hangat itu langsung di balas dengan tawa suka cita dan pelukan dan belaian mesra oleh Bunda PAUD kepada anak-anak didik di sekolah PAUD tersebut.

Dalam kunjungan kerja tersebut Bupati Dairi tanpa basa basi langsung menanyakan kendala apa yang ada dalam menjalankan Pendidikan PAUD dan meminta pengurus PAUD untuk tidak ragu-ragu menyampaikan harapan yang diinginkan oleh pihak PAUD. Tidak terlalu banyak berdiskusi Pemimpin Dairi tersebut langsung mengintruksikan kepada Kadis Pendidikan agar mengeluarkan ijin berdirinya PAUD tersebut, “Untuk Kadis Pendidikan saya minta agar mengeluarkan ijin Berdirinya PAUD ini, dan Kepada Camat saya minta agar memberikan anggaran pendidikan bagi Tutor PAUD” ucap Pak Eddy.

Bupati Dairi : Seharian di Gunung Sitember Berasa Pacaran lagi,Bupati Dairi,bupati dairi sekarang,bupati dairi eddy

Bunda PAUD berikan oleh-oleh

Dalam kesempatan tersebut, Bunda PAUD Kabupaten Dairi juga mengharapkan tutor paud dalam kegiatan belajar mengajar harus sesuai dengan kurikulum dan berharap agar para tutor harus mengikuti bimbingan untuk mengembangkan metode pengajaran yang akan diberikan bagi anak anak PAUD,serta PAUD yang terakreditasi. Tidak lupa sebelum meninggalkan PAUD tersebut Bupati dan Ibu Bupati memberikan hadiah berupa alat alat tulis kepada anak – anak PAUD tersebut untuk menambah niat belajar bagi anak-anak PAUD tersebut.

Bupati Dairi : Seharian di Gunung Sitember Berasa Pacaran lagi,Bupati Dairi,bupati dairi sekarang,bupati dairi eddy

Bupati Dairi Kunjungi PAUD

Kembali rombongan melanjutkan agenda Kunjungan Kerja di Kecamatan Gunung Sitember, Waktu sudah menunjukkan waktu makan siang, namun Rombongan yang dipimpin langsung oleh Bupati masih harus meninjau lokasi yang sudah sempat dijadwalkan, Lokasi berikutnya adalah Tempat Penyaluran Pupuk Bersubsidi di Desa Rante Besi, untuk lokasi ini kegiatan yang cocok untuk di istilahkan adalah SIDAK, karena tidak diberitahukan terlebih dahulu.

Sampai dilokasi Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu didampingi oleh PLT Kadis Pertanian Bintoha Angkat beserta rombongan langsung mendatangi kios kios tempat pupuk bersubsidi untuk didistribusikan ke petani. Dilokasi Bupati meminta langsung kepada Camat Gunung Sitember agar mengawasi penyaluran pupuk bersubsidi, agar pupuk tersebut dapat disalurkan sesuai dengan kebutuhan di kecamatan.

Bupati Dairi : Seharian di Gunung Sitember Berasa Pacaran lagi,Bupati Dairi,bupati dairi sekarang,bupati dairi eddy

sidak ketersediaan pupuk subsidi

“Saya mintakan kepada Camat dan Kepala Desa agar ikut membantu dalam hal Penyaluran Pupuk Bersubsidi ini supaya tepat sasaran”, Ucap Beliau. “sosialisasi tentang penggunaan Kartu Tani Nasional yang telah didistribusikan kepada para petani juga harus tetap dilakukan dan itu tanggung jawab kita bersama” Tutup beliau sambil kembali menaiki kendaraan memimpin Rombongan untuk tujuan lokasi selanjutnya.

Tidak jauh berbeda dengan Penyambutan di PAUD tadi, rombongan yang dipimpin langsung oleh Orang nomor 1 dairi ini disambut dengan suka cita ketika sampai di Sekolah Dasar Rantai Besi, terlihat dari mimik wajah siswa/i SD Rantai Besi ini yang seolah tidak percaya akan kehadiran Bupati Dan Ibu PKK di sekolah mereka tempat sehari-hari menimba ilmu. Sesekali terdengar bisik-bisik dari anak-anak SD Rantai besi itu, “ Bapak itu yang ada di Foto itu kan” sembari menunjuk kearah foto Bupati dan Wakil Bupati yang di pajang di depan kelas mereka.

Bupati Dairi : Seharian di Gunung Sitember Berasa Pacaran lagi,Bupati Dairi,bupati dairi sekarang,bupati dairi eddy

pastikan distribusi tepat sasaran

Dalam kunjungannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Dairi Ny. Romi Mariani memberikan sosialisasi PHBS ( Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ) kepada siswa/I, Dia menyampaikan kepada siswa/i agar dalam kehidupan sehari-hari harus  mempraktekkan perilaku hidup Bersih dan Sehat seperti mencuci tangan sebelum makan, mandi minimal satu kali pagi dan satu kali sore hari, serta juga menyikat gigi pada pagi hari dan sebelum tidur. Setiap pertanyaan yang ditanyakan oleh Ibu Romy, secara serentak seolah ada yang Komando anak-anak selalu menjawab “iyaaaa Buuu… Paham Buuu…Baik Buuuu…” suasana itu membuat Ibu PKK tersebut menjadi gemes, membuat sesekali beliau harus mendekati anak-anak hanya untuk mengusap kepala dan pipi anak-anak SD Rantai besi tersebut. Entah apa yang terjadi saat itu, rasa lelah setelah berkunjung dan meninjau beberapa lokasi, rasa lelah Bupati dan Ibu Bupati tidak tampak sedikitpun di raut wajah pasangan ini, yang terlihat hanya wajah gembira dan suka ria saat bercengkrama dengan anak-anak murid SD Rantai Besi.

Bupati Dairi : Seharian di Gunung Sitember Berasa Pacaran lagi,Bupati Dairi,bupati dairi sekarang,bupati dairi eddy

menyapa Generasi Penerus Dairi

Usai melakukan kunjungan ke SD Rante Besi Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu dan Ketua TP-PKK mengunjungi SMP Negeri 1 Gunung Sitember. Pada Kunjungannya, Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu dan rombongan mendapati kondisi sekolah yang sangat memperihatinkan, Sontak terlihat dari mimik wajah beliau rasa tidak senang dengan kondisi Fisik ruang kelas tempat para generasi penerus bangsa, khususnya generasi penerus Kabupaten Dairi yang Kurang memadai. Dengan nada yang agak berbeda beliau menyampaikan bahwa sekolah tersebut sangat membutuhkan tembok dan pagar agar para pelajar merasa aman dan nyaman selama proses belajar mengajar, “Saya minta kepada pihak sekolah agar kamar mandi dan sanitasi sekolah secepatnya dibangun” ucap Bupati dengan nada yang agak tinggi “saya juga meminta kepada Dinas Pendidikan, tolong dicatat, agar Dinas dapat membantu Renovasi gedung sekolah serta menyiapkan pengadaan sarana belajar mengajar yang nyaman” kata Beliau.

Di tempat yang sama Ketua TP-PKK Ibu Romi Mariani menyampaikan beberapa pesan kepada para murid SMP Negeri 1 Gunung Sitember ini agar para murid lebih disiplin dan rapih, sebab dari hal kecil dapat menentukan masa depan para pelajar. Tidak lupa, Ibu Romy Mariani juga meminta agar para pelajar tidak melakukan aksi bullying di sekolah dan dapat menjaga rasa persaudaraan antara sesama pelajar, “saya juga meminta kepada Guru dan pihak sekolah untuk memastikan di SMP N 1 ini tidak ada yang namanya terjadi aksi bullying” tutup ibu PKK dairi tersebut sambil menyalami para murid dan pengurus sekolah.

Bupati Dairi : Seharian di Gunung Sitember Berasa Pacaran lagi,Bupati Dairi,bupati dairi sekarang,bupati dairi eddy

kebut kebutuhan fasilitas pendidikan

Setelah kunjungan Dari SMP Negeri 1 Gunung Sitember, hari sudah muali sore, rencananya Bupati dan Ketua TP PKK bersama rombongan akan meresmikan Jamburta Ras Barisan Mesin Desa Tuppak Raja Gunung Sitember. Sebelum beranjak ke lokasi yang akan diresmikan, Bupati dan rombongan beristirahat dan makan bersama di rumah Kepala desa Ulihta Ginting, disela-sela makan siang, Secara khusus Kepala Desa Ulihta Ginting dengan terharu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu, Ketua TP-PKK Ny. Romi Mariani Eddy Berutu dan rombongan dari Pemerintah Kabupaten Dairi yang sudah bersedia mengunjungi rumah dan desanya. Kurang lebih satu jam istirahat dan makan bersama di rumah Kepala Desa, Rombongan langsung bergegas ke lokasi peresmian yang akan dituju.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu dan pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romi Mariani. Disampaikan dalam acara tersebut bahwa  Jamburta Ras Barisan Mesin ini dibangun biaya sebesar 500 juta rupiah pada tahun 2019 dengan menggunakan Dana Desa.

Pada kesempatan itu kepala desa tuppak raja Ulihta Ginting menyampaikan secara khusus ucapan terimakasih kepada Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu, Ketua TP-PKK Ny. Romi Mariani Eddy Berutu yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Desa Tuppak Raja. Peresmian Jambur selesai, seperti biasa  Bupati Dairidan Ibu Romi Mariani melakukan ramah tamah dengan penduduk Desa Tuppak Raja. Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten telah meninjau berbagai proyek bangunan fisik yang akan dilaksanakan, Pemerintah berharap agar proyek yang dikerjakan tersebut dapat segera dimulai untuk bisa membantu mensejahterakan masyarakat.

Bupati Dairi : Seharian di Gunung Sitember Berasa Pacaran lagi,Bupati Dairi,bupati dairi sekarang,bupati dairi eddy

pengguntingan pita oleh Ibu Bupati

Acara Peresmian Jamburta Ras Barisan Mesin Desa Tuppak Raja Gunung Sitember menjadi lokasi yang terakhir ditinjau dan dikunjungi oleh Bapak Eddy dan Ibu Romy beserta Rombongan pada Rabu 12 Febuary 2020. Lambaian tangan yang saling berbalas dari Konvoi Rombongan Bupati dan dari barisan Masyarakat menjadi akhir Kunjungan Kerja Hari itu di Kecamatan Gunung Sitember. Temaram cahaya matahari menemani perjalanan pulang menuju Pendopo Kantor Bupati, kita tidak tau diperjalanan pulang Pak Eddy dan Bu Romy di dalam Mobil ber Nomor Polisi BB 1 Y sedang menyanyikan lagu apa, Cuma mereka berdua yang tau, dan Sang Driver Maringan, hehe… Sehat selalu ya Pak Bupati dan Ibu PKK yg Cantik, God Bless.

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

doa doa ditautkan masyarakat tolak tambang pt dpm untuk keberlanjutan hasil pertanian (3)

Doa-Doa Ditautkan Masyarakat Tolak Tambang PT DPM untuk Keberlanjutan Hasil Pertanian

DAIRIPOS, SILIMA PUNGGA-PUNGGA – Puluhan warga Desa Bongkaras, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi melakukan doa …

dairipos pelantikan pejabat eselon di pemkab dairi

Ramai Hastag #KamiPadamu di Medsos saat Sekda Leonardus Diganti

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Pasca pelantikan pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Dairi, berbagai aplikasi medsos …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan