Trustpilot
Sabtu , 4 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan
Bupati Dairi Sampaikan Nota Pengantar LKPJ Tahun Anggaran 2019 Dalam Sidang Paripurna DPRD Dairi
Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu saat menyampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Pemkab Dairi dalam sidang Paripurna DPRD Kab. Dairi, di Ruang Sidang DPRD Dairi pada Selasa (26/5/2020)

Bupati Dairi Sampaikan Nota Pengantar LKPJ Tahun Anggaran 2019 Dalam Sidang Paripurna DPRD Dairi

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu  menyampaikan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2019 Pemerintah Kabupaten Dairi dalam sidang Paripurna DPRD Dairi, di Ruang Sidang DPRD Dairi pada Selasa (26/5/2020)

Sidang paripurna tersebut di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Dairi Wanseptember Situmorang dan Halvensius Tondang. Turut hadir dalam sidang tersebut Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Drs. Leonardus Sihotang, Anggota DPRD Dairi, Asisten dan Staf Ahli Bupati Dairi serta Pimpinan OPD Kabupaten Dairi.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu saat membacakan Nota Pengantar LKPJ mengatakan penyampaian LKPJ kepada DPRD Kabupaten Dairi yang dilakukan hari ini sebagai bentuk memenuhi salah satu Kewajiban Kepala Daerah sebagaimana diamanatkan dalam pasal 69 ayat (1) Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan secara teknis diatur lebih lanjut dalam Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan LKPJ hakekatnya merupakan Laporan Keterangan Pertangungjawaban Kepala Daerah kepada DPRD yang berupa informasi penyelenggaraan pemerintahan daerah selama satu tahun yang mencakup penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan

“Tahun Anggaran 2019 pendapatan daerah direalisasikan sebesar Rp. 1.167.581.968.893,75 dari target sebesar Rp. 1.162.709.743.000 (100,42 persen).” jelas Eddy Berutu.

Bupati Dairi  Dr. Eddy Keleng Ate Berutu lebih lanjut mengatakan pendapatan daerah masih di dominasi dari dana perimbangan keuangan yang terdiri dari dana hasil bagi pajak, bagi hasil bukan pajak, dana alokasi umum dan dana alokasi khusus dengan total realisasi dana perimbangan sebesar Rp. 826.507.837.823 dari target sebesar Rp. 839.779.339.000 (98,42 persen).

BACA JUGA : Cari Solusi, Bupati Eddy Berutu Dialog Langsung dengan Pedagang Pasar

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

desa bongkaras, dairi dulunya makmur dengan pertaniannya sebelum dirusak oleh tambang (2)

Desa Bongkaras, Dairi dulunya Makmur dengan Pertaniannya Sebelum Dirusak oleh Tambang

Negara kita saat ini gencar-gencarnya mempromosikan dan mengagendakan program food estate dan mendatangkan investor sebanyak …

dairipos pelantikan pejabat eselon di pemkab dairi

Ramai Hastag #KamiPadamu di Medsos saat Sekda Leonardus Diganti

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Pasca pelantikan pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Dairi, berbagai aplikasi medsos …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan