Trustpilot
Jumat , 3 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu saat memimpin Rakor Penanganan Covid-19
Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu saat memimpin Rakor Penanganan Covid-19

Bupati Dairi Pimpin Rakor Pembentukan Satgas Penanganan Covid-19

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu memimpin langsung rapat koordinasi pembentukan Satgas Covid-19 di Ruang Rapat Bupati Dairi, Kamis (24/09/2020). Bupati mengatakan rapat koordinasi kali ini digelar menindaklanjuti Keputusan Presiden RI Nomor 82 tahun 2020 Tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 440/5184/SJ tentang Pembentukan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Daerah serta pembahasan perubahan Keputusan Bupati Dairi Nomor 400/443.05/IX/2020 tentang Pembentukan Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Dairi.

Bupati Eddy Berutu menyampaikan dalam menghadapi situasi Covid-19 yang masih tinggi penyebarannya, untuk itu dalam penanganannya harus melibatkan semua elemen dimana struktur Satgas Penanganan Covid-19 saat ini sampai di tingkat Kecamatan dan Kelurahan serta Desa.

Bupati meminta, Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Dairi harus bekerja berbasis resiko. “Kita harus mengidentifikasi dimana titik resiko tertinggi, maka sumber daya harus dipusatkan dalam penanganan resiko itu. Tempat- tempat potensi penyebaran (kluster) seperti pasar, rumah ibadah, pergerakan warga dampak pesta demokrasi di dua kabupaten tetangga”, ujar Bupati.

Beliu menambahkan keberadaan RSUD Sidikalang yang bukan rujukan covid19, pelaksanaan adaptasi baru dan operasi yustisi dalam penegakan protokol kesehatan hingga penumbuhan ekonomi khususnya di sektor pariwisata adalah beberapa identifikasi yang harus disusun langkah operasionalnya.  

Masih dalam penuturan Bupati Dairi, Beliau menyampaikan Satgas Penanganan COVID-19 memiliki target yaitu adanya penekanan kasus aktif Covid-19 dengan cara meningkatkan kesembuhan dan menurunkan angka kematian, melindungi mereka yang rentan seperti lansia dan penderita komorbid termasuk tenaga kesehatan, meningkatkan testing dengan cara meningkatkan dan pemerataan testing Covid-19, peningkatan penyelidikan epidemiologi dan kontak tracing, meningkatkan ketersediaan reagent, PCR dan APD, melakukan sosialisasi masif dengan menggunakan semua sumber daya nasional. Satgas Penanganan Covid-19 juga menargetkan adanya peningkatan perilaku kepatuhan masyarakat terhadap protocol Kesehatan serta menargetkan peningkatan interoperabilitas infodata Kesehatan ekonomi dan sosial.

BACA JUGA :

  • Tahun 2019, Indeks Pembangunan Manusia di Dairi Alami Peningkatan
  • Jabatan Dandim 0206/Dairi Resmi Berganti, Acara Lepas Sambut Dilaksanakan di Gedung Balai Budaya.
  • Dairi Siap Realisasikan Good Governance dan Clean Government
  • Bupati Dairi Pimpin Apel Gelar Pasukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Kantor Kodim 0206/Dairi
  • Tim Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Pusat Pasar Sidikalang Temukan Seorang Pengunjung Suhu Tubuh di Atas Normal
  • ”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

    Tentang Novel Sinaga

    Baca Juga

    dairipos pelantikan pejabat eselon di pemkab dairi

    Ramai Hastag #KamiPadamu di Medsos saat Sekda Leonardus Diganti

    DAIRIPOS, SIDIKALANG – Pasca pelantikan pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Dairi, berbagai aplikasi medsos …

    mempertahankan tanah untuk ketahanan pangan di bawah ancaman tambang pt dpm

    Mempertahankan Tanah untuk Ketahanan Pangan di Bawah Ancaman Tambang PT DPM

    PT Dairi Prima Mineral (PT DPM) merupakan perusahaan  tambang yang akan melakukan kegiatan tambang di …

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ”Iklan”Iklan