Rabu , 20 Oktober 2021
Cloud Hosting Indonesia
Data kependudukan adalah basis data utama dalam perencanaan program Pembangunan dan Pelayanan kepada masyarakat

Bupati Dairi : Pengurusan KTP Elektronik tidak ada Pungutan

Dairi Pos – Data kependudukan adalah basis data utama dalam perencanaan program pembangunan kepada masyarakat, dan tanpa adanya basis data yang akurat maka sangat mustahil pembangunan dan pelayanan dapat terlaksana dengan baik. Diketahuai 4.902 Blangko KTP Elektronik telah tersedia, Masyarakat Yang Pegang Suket sudah dapat mengganti Dengan KTP Elektronik.

Diharapkan ketersediaan blangko agar dimanfaatkan oleh masyarakat untuk segera mendapatkan e-KTP. Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu meminta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dairi untuk menggiatkan kegiatan “jemput bola” dalam pelayanan e-KTP dan dokumen administrasi yang dibutuhkan masyarakat. Bupati Dairi juga telah meminta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk menyurati Camat atas ketersediaan blangko e-KTP agar menginformasikannya kepada masyarakat di kecamatan masing-masing.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dairi telah mendapatkan distribusi blangko e-KTP dari Kementerian Dalam Negeri. Ketersediaan Blangko KTP Elektronik per tanggal 2 Maret 2020 sebanyak 4.902 Keping. Oleh karena itu, Bupati Dairi menghimbau bagi seluruh masyarakat Kabupaten Dairi yang masih memegang Surat Keterangan (Suket) diharapkan agar segera mengganti dengan KTP Elektronik dengan membawa Surat Keterangan (Suket) yang asli, Dikatakan Eddy Berutu “ eKTP merupakan kebutuhan administrasi penting bagi masyarakat, karena untuk mengurus sesuatu hal harus memerlukan eKTP sebagai dasar awal bukti kependudukan yang akan di tunjukkan untuk urusan masyarakat masing-masing”

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dairi menghimbau agar masyarakat tidak berhubungan dengan calo saat melakukan pengurusan KTP Elektonik, Silahkan  langsung berurusan dengan petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Disampaikan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Bagi penduduk yang mengalami perubahan elemen data misalnya perpindahan alamat dan status, silahkan membawa KTP asli yang lama serta foto copy Kartu Keluarga. Bagi yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik, dapat melakukan perekaman di Kantor Kecamatan dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dairi. Bupati Dairi juga menegaskan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk memastikan tidak ada pungutan yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu dalam pengurusan administrasi kependudukan. /axl/

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

Ketua DPD II Partai Golkar Dairi berfoto bersama

HUT Ke-56, Golkar Dairi Gelar Bakti Sosial ke Panti Asuhan Sidikalang

DAIRIPOS, SIDIKALANG – DPD II Golkar Dairi bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako dan tali …

Ketua DPD II Partai Golkar Dairi, Eddy Berutu

Peringati Hari Jadi ke 56, DPD II Golkar Dairi Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Ketua DPD II Partai Golkar Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu yang juga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cloud Hosting