Trustpilot
Jumat , 3 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Bupati Dairi : Pemerintah Sangat Paham Akan Kesulitan Masyarakat Akibat Covid-19
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu saat membagikan BLT Dana Desa di Desa Sopo Butar, Rabu (27/5/2020)

Bupati Dairi : Pemerintah Sangat Paham Akan Kesulitan Masyarakat Akibat Covid-19

DAIRI POS, SIDIKALANG – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan bahwa di masa Pendemi Covid-19 ini, Pemerintah sangat memahami kesulitan yang dialami oleh masyarakat baik itu kesulitan ekonomi dan kesulitan dalam sosial kemasyarakatan yang dijalani dalam hidup sehari-hari akibat banyaknya sendi kehidupan yang tidak normal dan berubah yang harus ditaati selama masa Pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu saat membagikan serta memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Desa Sopo Butar Kecamatan Siempat Nempu Hilir pada Rabu (27/5/2020) di Kantor Kepala Desa Sopo Butar.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan dalam masa pandemi covid-19 saat ini, Pemerintah Pusat bersama dengan Pemerintah Daerah saling bahu membahu dan bekerjsama dalam menangani pencegahan covid-19. Untuk Kabupaten Dairi, Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan Pemerintah Kabupaten Dairi bersama dengan seluruh jajarannya yang dibantu dari pihak TNI dan Polri saling bahu membahu agar pencegahan Covid-19 di Kabupaten Dairi dapat terlaksana dengan baik.

“Kami memahami pasti masyarakat menemui kesulitan akibat covid-19 ini. Pendapatan menjadi berkurang tiba tiba, untuk dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ujar Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu.

Oleh karena kesulitan tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan melalui Peraturan Menteri Desa agar dana desa dapat dibagi dan dipergunakan untuk membantu langsung kehidupan masyarakat yang terdampak akibat covid-19.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam pemantauan penyaluran BLT di beberapa desa telah menginstruksikan kepada para Camat dan Kepala Desa agar proses penyaluran BLT Dana Desa dapat selesai dilakukan sebelum tanggal 28 Mei 2020. Hal itu dikatakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu karena setiap harinya kebutuhan akan bahan pokok semakin sulit dirasakan oleh masyarakat yang terdampak akibat Covid-19.

Oleh karena itu, kepada para warga penerima bantuan yang terdampak akibat covid-19, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu berharap agar menggunakan bantuan yang akan diterima dengan sebaik-baiknya.

“Mari bersyukur dan pergunakankah untuk membeli kebutuhan pokok di rumah,” ucap Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

desa bongkaras, dairi dulunya makmur dengan pertaniannya sebelum dirusak oleh tambang (2)

Desa Bongkaras, Dairi dulunya Makmur dengan Pertaniannya Sebelum Dirusak oleh Tambang

Negara kita saat ini gencar-gencarnya mempromosikan dan mengagendakan program food estate dan mendatangkan investor sebanyak …

dairipos pelantikan pejabat eselon di pemkab dairi

Ramai Hastag #KamiPadamu di Medsos saat Sekda Leonardus Diganti

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Pasca pelantikan pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Dairi, berbagai aplikasi medsos …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan