Trustpilot
Jumat , 3 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Bupati Dairi Instruksikan Sebelum Tanggal 28 Mei BLT Dana Desa Sudah Harus Tersalur Ke Seluruh Warga Penerima
Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu saat membagikan BLT Dana Desa di Desa Bangun

Bupati Dairi Instruksikan Sebelum Tanggal 28 Mei BLT Dana Desa Sudah Harus Tersalur Ke Seluruh Warga Penerima

DAIRI POS, SIDIKALANG – Hal itu dikatakan oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu saat memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga penerima bantuan di Desa Bangun Kecamatan Parbuluan pada Kamis (21/5/2020).

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan telah menginstruksikan kepada Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Dairi agar berkoordinasi dengan Camat Parbuluan Rafael Siringo-ringo agar BLT Dana Desa sudah harus tersalurkan di 11 Desa Kecamatan Parbuluan sebelum tanggal 28 Mei 2020.

“Karena bulan depan akan datang lagi tahap II, jadi nanti para penerima bantuan akan mendapatkan bantuan dalam bentuk uang sebesar Rp. 600.000 yang bersumber dari anggaran negara,” ujar Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

BACA JUGA!!!: 120 KK Terima Bantuan BLT Dana Desa Di Desa Sosor Lontung, Bupati Dairi : Mari Pergunakan Untuk Kebutuhan Rumah Tangga

Percepatan penyaluran bantuan tersebut dikatakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu harus dilakukan karena kebutuhan pokok harus segera dipenuhi. Dalam penyaluran bantuan dana desa tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan Pemerintah Kabupaten Dairi telah bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sidikalang sehingga nantinya para penerima bantuan akan mendapatkan buku tabungan yang didalamya telah berisi uang Rp. 600.000 dan Kartu ATM BRI yang nantinya akan digunakan sebagai alat transaksi pengambilan uang tersebut.

“Saya mengapresisasi yang setinggi tingginya kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Dairi yang telah bekerja dengan ekstra bahkan hari libur seperti saat ini pun tetap bekerja sehingga pelaksanaan bantuan ini dapat terlaksana. Begitu juga kepada bank BRI Cabang Sidikalang yang telah mendukung dan menjadi sarana dalam penyaluran bantuan ini,” ujar Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Kerja keras yang dilakukan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Dairi tersebut dikatakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu tak terlepas dari rasa kebersamaan dan gotong royong sesuai dengan tema yang telah ditentukan yakni Mari Jaga Persatuan Kobarkan Semangat Gotong Royong.

Diakhir arahannya Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu kembali menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut agar selalu menerapkan pola hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah mengingat hingga saat ini belum ditemukan obat untuk menyembuhkan covid-19.

Protokol kesehatan tersebut dikatakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu diantaranya selalu pakai masker jika ingin keluar rumah, rajin cuci tangan dan tetap lakukan social distancing (jaga jarak) dimanapun kita berada.

Sebelumnya, Kepala Desa Bangun Japirin Sihotang dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk Desa Bangun jumlah warga penerima BLT Dana Desa terdapat sebanyak 110 KK dan telah melalui tahap tahap yang ditentukan sesuai dengan prosedur. Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Drs. Leonardus Sihotang, Kasi Pengawasan Polres Dairi Iptu. Sukamto Berutu, Danramil 02/Sidikalang Kodim 0206 Dairi Kapten Kav. Warsimin, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Johnny Hutasoit, Plt. Kepala Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Dairi Junihardi Siregar. (Admin)

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

desa bongkaras, dairi dulunya makmur dengan pertaniannya sebelum dirusak oleh tambang (2)

Desa Bongkaras, Dairi dulunya Makmur dengan Pertaniannya Sebelum Dirusak oleh Tambang

Negara kita saat ini gencar-gencarnya mempromosikan dan mengagendakan program food estate dan mendatangkan investor sebanyak …

dairipos pelantikan pejabat eselon di pemkab dairi

Ramai Hastag #KamiPadamu di Medsos saat Sekda Leonardus Diganti

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Pasca pelantikan pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Dairi, berbagai aplikasi medsos …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan