Trustpilot
Kamis , 2 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Bupati Dairi Donorkan Darah Bantu Ibu Kritis Saat Melahirkan
DR.Eddy Keleng Ate Berutu, Mendonorkan Darahnya kepada Ibu Melahirkan Di RSUD Sidikalang. (29/03/2020)

Bupati Dairi Donorkan Darah Bantu Ibu Kritis Saat Melahirkan

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Bupati Dairi, Dr.  Eddy Berutu mendonorkan darahnya saat mendapatkan informasi adanya warga Dairi, yang sedang kritis akibat kekurangan darah pasca menjalani operasi saat melahirkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dairi.

Informasi yang dihimpun,  adapun nama pasien yakni Masdarina Pasaribu (26) yang merupakan warga Kecamatan Siempat Nempu Hilir Desa Pardomuan. “Pasien masuk 29 Maret 2020, dan mendapatakan prnanganan dengan cara operasi, dan pasien kritis akibat kekurangan darah,” ujar dr. Cherry,  Sp. OG,  Minggu (29/3/2020).

Kondisi pasien yang sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak itu ternyata terdengar ke telinga Bupati Dairi, Eddy Berutu yang sangat membutuhkan pendonor untuk keselamatan nyawa si pasien. Tidak butuh waktu lama,  Eddy Berutu langsung menyatakan diri bersedia sebagai pendonor untuk keselamatan si Ibu yang sedang menjalanai perawatan.

Pantauan di lokasi Rumah Sakit, Bupati Dairi melakukan donor darah dengan dilengkapi alat pelindung diri (APD) sesuai standar medis untuk menghindari penyebaran corona yang saat ini marak terjadi di area rumah sakit.

“Kebetulan golongan darah yang dibutuhkan sama, makanya saya langsung tergerak untuk membantu si Ibu, agar penanganannya cepat. Apalagi disaat sekarang, dibutuhkan kepedulian apapun untuk membantu sesama,” pungkas Eddy Berutu.

Bupati Dairi Donorkan Darah Bantu Ibu Kritis Saat Melahirkan
Terimakasih kepada Bupati Dairi yang turun langsung membantu istri saya, semoga Bapak Eddy sehat selalu dan semakin perduli kepada masyarakat Dairi, semoga kebiakan ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa

Atas inisiatif bantuan Bupati Dairi ini, pihak keluarga mengaku sangat terbantu dan sangat berterima kasih atas kepedulian dari Pemerintah kepada pasien khusunya kepada Masdarina Pasaribu yang sedang berjuang untuk melewati masa kritis saat melahirkan.

“Terimakasih kepada Bupati Dairi yang turun langsung membantu istri saya, semoga Bapak Eddy sehat selalu dan semakin perduli kepada masyarakat Dairi, semoga kebiakan ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar suami pasien.

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

dairipos pelantikan pejabat eselon di pemkab dairi

Ramai Hastag #KamiPadamu di Medsos saat Sekda Leonardus Diganti

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Pasca pelantikan pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Dairi, berbagai aplikasi medsos …

Karya Bakti Koramil 02Sidikalang Bersihkan & Cat Mushola Al Yasin Sidiangkat

Karya Bakti Koramil 02/Sidikalang Bersihkan & Cat Mushola Al Yasin Sidiangkat

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Kodim 0206 / Dairi melalui Koramil 02 / Sidikalang melaksanakan karya bakti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan