Rabu , 20 Oktober 2021
Cloud Hosting Indonesia
LO BNPB RI Mayor Jenderal TNI (Purn) Dahlan Harahap menyapa warga di rumah singgah TWI Sitinjo
LO BNPB RI Mayor Jenderal TNI (Purn) Dahlan Harahap menyapa warga di rumah singgah TWI Sitinjo

BNPB Pusat Apresiasi Gugus Tugas atas Penanganan Covid-19 di Dairi

“Tetap semangat ya bapak ibu dalam menjalankan tugas ini. Selalu waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan tugas melakukan pemeriksaan,” sapa Dahlan.

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Liaison Officer (LO) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Mayor Jenderal TNI (Purn) Dahlan Harahap melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Dairi pada Jumat (10/7/2020) untuk memantau penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19.

Bersama dengan Kolonel Inf. (Purn) Wilson Siregar dan Perwakilan BPBD Provinsi Sumatera Utara Putera Nasution, LO BNPB RI melakukan peninjauan ke Posko Terpadu Pemeriksaan Covid-19 Perbatasan Lae Pondom dan Rumah Singgah atau lokasi Karantina yang ada di Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo, Kabupaten Dairi.

Peninjauan ke dua lokasi tersebut didampingi langsung oleh Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Dandim 0206 Dairi Letkol Arh. Hadi Purwanto, Kapolres Dairi AKBP. Leonardo David Simatupang, S.I.K yang juga sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi.

Pantauan di lapangan, Posko Terpadu Pemeriksaan Covid-19 Perbatasan Lae Pondommenjadi lokasi pertama yang dikunjungi oleh LO BNPB RI dimana di perbatasan ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi mendirikan satu posko guna melakukan pengecekan langsung bagi para pendatang maupun pengunjung yang datang dari luar Kabupaten Dairi yang akan masuk ataupun berkunjung ke Kabupaten Dairi.

Di posko ini, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu memaparkan kepada LO BNPB RI bagaimana alur proses ketika ada warga yang datang dari luar Kabupaten Dairi, mulai dari mencuci tangan, penerapan physical distancing serta pengecekan suhu badan. Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu memaparkan juga secara singkat kepada LO BNPB RI tentang aplikasi peduli lindungi.

“Dengan adanya aplikasi ini yang wajib dimiliki oleh setiap pendatang yang masuk ke Kabupaten Dairi usai dilakukan pemeriksaan di Pos Perbatasan, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan akan mempermudah untuk melakukan tracing jika ada dari para pendatang yang terindikasi covid-19.” ujar Bupati Eddy Berutu.

Dalam kunjungannya ke pos tersebut, LO BNPB RI Mayor Jenderal TNI (Purn) Dahlan Harahap menyempatkan waktu untuk menyapa dan menyemangati para petugas yang berjaga di posko tersebut.

“Tetap semangat ya bapak ibu dalam menjalankan tugas ini. Selalu waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan tugas melakukan pemeriksaan,” sapa Dahlan.

Usai melakukan kunjungan ke posko perbatasan Lae Pondom, LO BNPB RI Mayor Jenderal TNI (Purn) Dahlan Harahapbersama dengan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Rumah Singgah untuk melakukan pemantauan dan pengecekan yang sama dalam penanganan covid-19 di rumah singgah Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo. Dalam kunjungan ini rombongan disambut oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dairi Mahadi Kudadiri.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama dengan LO BNPB RI Dahlan Harahap dan rombongan bertemu dengan para warga yang sedang menjalani masa isolasi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan rumah singgah ini disediakan oleh Pemerintah Daerah atas musyawarah dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi  bersama dengan para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

bupati dairi eddy berutu

Hore, Alokasi Transfer Daerah Tahun 2022, DAK Fisik ke Dairi Tertinggi Ke-2 se Sumut

DAIRIPOS, Kabupaten Dairi – Alokasi Transfer Dana Desa/ DAK Non Fisik/ DAK Fisik Tahun Anggaran …

Bupati Resmikan Bumdes di buntu raja di

Resmikan Bumdes, Bupati Dairi ingin Pengelolaan Air Minum di Desa Terus Dikembangkan

DAIRIPOS, SINEHU – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu meresmikan Bumdes Martabe Desa Buntu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cloud Hosting