Trustpilot
Kamis , 2 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu bersama Plt Kepala BKAD Kabupaten Dairi Dekman Sitopu
Badan Keuangan dan Aset Daerah ( BKAD ) Kabupaten Dairi Menerima Instruksi Bupati Dairi agar menyerahkan Laporan Penyesuaian Anggaran dan Penanganan Covid-19 Tepat Waktu kepada, Menteri Keuangan RI Cq. Dirjen Perimbangan Keuangan dan Menteri Dalam Negeri RI Cq. Dirjen Bina Keuangan Daerah

Bantu Tangani Covid-19, Gaji Bupati Dairi selama 5 Bulan sudah Disetorkan ke Rekening Gustu Covid-19 Kabupaten Dairi

DAIRI POS, SIDIKALANG – Untuk membantu penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabuapten Dairi, gaji Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu selama 5 bulan telah disetorkan ke Rekening Gugus Tugas  Percepatan Penanganan Covid-19 Kabuapten Dairi atas nama Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi di Bank Sumut dengan Nomor Rekening 28001020002104.

Plt Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Dairi Dekman Sitopu menjelaskan  dalam pencegahan penyebaran dan penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi, Gugus Tugas Percepatana Penanganan Covid-19 menerima sumbangan dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD),  Sembako atau Logistik maupun Dana yang khusus  dikelola melalui giro bank di PT. Bank Sumut Cabang Sidikalang, sampai keadaan hari Rabu tanggal 20 Mei 2020 sumbangan dana yang diterima di Giro Bank Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi sudah mencapai Rp. 347.793.628.- sudah termasuk sumbangan dari Gaji Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu April hingga Agustus sebesar Rp. 12.420.000.- dan  sumbangan sukarela dari para ASN Kementerian Agama Dairi sebesar Rp. 8.000.000.-.

“Tidak benar jika ada yang mengembuskan isu bahwa Sumbangan Gaji Bupati Dairi belum Masuk ke Rekening Gustu, itu hanyalah dari pihak-pihak yang mencari-cari kesalahan dan tendensius belaka. Kami berharap masyarakat selalu dewasa dan cerdas untuk menyerap informasi yang benar karena lawan kita saat ini bukan hanya Covid-19 namun juga berita Hoax, agar tidak mudah terpancing yang mengakibatkan kericuhan di tengah penanganan Covid-19 dan disituasi sulit masyarakat saat ini,” terang Dekman Sitopu kepada awak media, Rabu (20/05/2020).

Ia melanjutkan, menghadapi wabah Covid-19 diperlukan langkah terpadu, kerjasama dan kepedulian dari semua pihak termasuk Pemerintah, masyarakat dan  dunia usaha.

Bentuk kepedulian termasuk mengambil langkah sikap hati-hati, jaga kebersihan diri dan lingkungan, menghindari keramaian yang tidak perlu, sementara tidak melakukan perjalanan keluar daerah termasuk keluarga dan anak-anak kita mahasiswa yang kuliah di luar Kabupaten Dairi agar menunda pulang di masa libur Lebaran Idul Fitri dan libur sekolah yang sebentar lagi tiba.

“Terkait dengan sumbangan yang diterima di Gugus Tugas Kabupaten Dairi baik dalam bentuk logistik maupun dana dikelola secara efisien dan transparan dan akuntabel, yang selalu dilaporkan dan dipublikasikan,” imbuhnya. (Admin)

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

dairipos pelantikan pejabat eselon di pemkab dairi

Ramai Hastag #KamiPadamu di Medsos saat Sekda Leonardus Diganti

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Pasca pelantikan pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Dairi, berbagai aplikasi medsos …

dairipos permampu serukan perlawanan terhadap kekerasan seksual di masa pandemi covid 19

Permampu Serukan Perlawanan terhadap Kekerasan Seksual di Masa Pandemi Covid-19

DAIRIPOS, MEDAN – Baru-baru ini publik dihebohkan oleh kekerasan seksual yang dialami oleh mahasiswi (L, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan