Sabtu , 31 Juli 2021

Banggakan Dairi, Junischo Malau Diberangkatkan Ikuti Kejuaraan One Pride MMA

SIDIKALANG – Bupati Dairi, Dr. Eddy Kelleng Ate Berutu didampingi ketua umum Pengurus Cabang (Pengcab) Wadokai Dairi, Drs. Leonardus  Sihotang, pelatih IPDA Juni Putra Karosekali, Immanuel Sirait SE, Arifin D Naibaho Spd, Valentinus Malau Spd berangkatkan salah satu atlet petarung dan putra terbaik Dairi, Junischo Malau untuk mengikuti kejuaraan One Pride MMA yang akan berlangsung pada (24/10/2020) mendatang di Senayan Jakarta dan akan ditayangkan secara live di stasiun TV One. 

Dalam pelepasan dan pemberangkatan itu, Bupati Eddy Berutu  menyampaikan bahwa dirinya dan warga Dairi tentu sangat bangga memiliki atlet sehebat Junischo Malau yang memiliki bakat sebagai seorang petarung sejati dengan kemampuan bela diri yang ia dimilikinya. Prestasi yang dimiliki  Junischo Malau tidak terlepas dari ketekunan yang dimilikinya untuk tekun berlatih, yang dibantu oleh keseriusan dan perhatian dari segenap para pembimbing dan pelatih yang terlibat.

“Kita sangat senang dan sangat berbangga hati karena anak Dairi ada sehebat ini. Saya tahu bahwa cabang olahraga bela diri ini membutuhkan keterampilan fisik dan mental, jadi memang harus betul-betul orang yang hebat dan sering berlatih bisa melakukan hal ini. Selain itu, kami juga ucapkan terimakasih kepada pelatih karena sudah dengan sungguh-sungguh melatih beliau selama ini. Kami yakin, pelatih dan atlet juga sama-sama orang yang hebat,” ujar Bupati Eddy Berutu.

Selanjutnya, Bupati juga mengucapkan selamat bertanding kepada Junischo Malau dan semoga tetap bisa membawa harum nama Kabupaten Dairi.

“Selamat bertanding dan semoga tetap bisa membawa nama harum Kabupaten Dairi. Kami disini, masyarakat Dairi akan selalu mendoakan kemenangan serta kebaikan buat kamu. Selain itu, untuk seluruh masyarakat Dairi, kami himbau supaya pada tanggal (24/10/2020) nanti jangan lupa menonton Junischo Malau di TV One, karena akan disiarkan langsung secara live,” pintanya.

Sementara itu, informasi yang disampaikan para pelatih Junischo, bahwa sebelumnya Junischo sudah beberapa kali mengukir prestasi dari Wushu Sanda diantaranya meraih medali perak pada piala Presiden tahun 2018, meraih Medali Emas pada Piala Kapolda tahun 2018, meraih medali Emas pada piala Gubernur Sumut tahun 2018, meraih medali Emas pada piala SBBC Championship Nasional tahun 2019 dan meraih Medali Emas pada MMA One Pride tahun 2019.

“Bela diri dasar atlit ini dibekali dari Wushu Sanda, Karate dan Gulat. Junischo berangkat didampingi Imanuel Sirait  pelatih dari Sumut dan Official Maruli tua silalahi. Kita berharap Junischo membawa kemenangan untuk kita semua dan mari kita sama-sama berdoa supaya mulai dari pemberangkatan dan selesai berjalan dengan baik dan lancar,” tutur Arifin dan Valentinus.

Pemberangkatan Junischo Malau turut dihadiri Kapolres Dairi, AKBP Ferio Sano Ginting S.I.K, Dandim 0206/Dairi, Letkol Arm Adietya Y Nurtono dan ketua Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Dairi, Ridwan Padang Spd. (Admin)

Tentang DP02

Baca Juga

Bupati Eddy Berutu Sampaikan Rancangan KUA Dan PPAS Tahun Anggaran 2021

SIDIKALANG – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan Nota Pengantar rancangan Kebijakan Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *