Trustpilot
Jumat , 3 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
Bupati Dairi saat mengikuti Webinar bersama Yayasan Petrasa Kabupaten Dairi
Bupati Dairi saat mengikuti Webinar bersama Yayasan Petrasa Kabupaten Dairi

Bahas Tantangan dan Strategi Pemasaran Kopi Arabika Di Masa Covid-19, Bupati Eddy Berutu Ajak Pelaku UMKM dan Para Petani Optimis

“Mari optimis, mari yakin, kita harus merubah sedikit cara kita bekerja sehingga masa depan yang cerah bagi pertanian kita dapat kita rasakan,” pungkas Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Web Seminar (Webinar) dengan topik tantangan dan strategi pemasaran kopi arabika di masa pandemi covid-19 diadakan oleh Yayasan Petrasa Kabupaten Dairi pada Kamis (9/7/2020).

Webinar tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Charles Bancin, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Dairi Lipinus Sembiring, perwakilan dari Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Dairi serta dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Dairi.

Dalam webinar tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan di masa pandemi covid-19 ini berharap produksi kopi akan tetap terus berjalan mulai dari proses perawatan hingga pasca panen sehingga kebutuhan akan kopi di Kabupaten Dairi dapat tetap terpenuhi. Yang mungkin berdampak di masa pandemi covid-19 ini dikatakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu adalah proses pemasarannya.

Isu pemasaran dikatakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bukan hanya di Indonesia namun sudah menjadi isu global dimana permintaan dan penawaran (supply dan demand) tidak seimbang. “Mari kita bersatu khususnya di sektor pertanian ini untuk menyelesaikan masalah masalah yang selama ini kurang tepat, perlu komitmen kita bersama sama” ujar Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

desa bongkaras, dairi dulunya makmur dengan pertaniannya sebelum dirusak oleh tambang (2)

Desa Bongkaras, Dairi dulunya Makmur dengan Pertaniannya Sebelum Dirusak oleh Tambang

Negara kita saat ini gencar-gencarnya mempromosikan dan mengagendakan program food estate dan mendatangkan investor sebanyak …

dairipos pelantikan pejabat eselon di pemkab dairi

Ramai Hastag #KamiPadamu di Medsos saat Sekda Leonardus Diganti

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Pasca pelantikan pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Dairi, berbagai aplikasi medsos …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan