Trustpilot
Jumat , 3 Desember 2021
”Iklan
”Iklan”Iklan ”Iklan
dsc 1139
Tao Silalahi Nabolak salah satu kepingan Danau Toba yang berlokasi di Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (foto: novel m sinaga/ dairipos.com)

Australia Tempatkan Danau Toba di Daftar 10 Danau Menakjubkan se-Planet Bumi

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Sebuah media traveller di Australia, traveller.com.au menempatkan Danau Toba, Sumatera Utara masuk dalam daftar 10 Danau paling menakjubkan di Dunia.

Laporan yang ditulis oleh David Whitley di laman website traveller.com.au menjelaskan bahwa kawasan Danau Toba menjadi salah satu destinasi perjalanan dan wisata yan harus di kunjungi para traveller jika ingin mendapatkan sensasi baru dalam berpetualang karena tempat ini menyimpan banyak sejarah, keindahan eksotiik alam dan keasrian serta memiliki kekhasan tersendiri dari sebuah danau vulkanik yang tentu tidak ada di danau-danau lainnya.

BACA JUGA: Visitdairi.com milik Dispar Dairi Alami Gangguan? Lamannya Berubah Jadi Agen Slot dan Kasino

Ia menceritakan Danau Toba ini terbentuk dari kawah gunung berapi purba yang telah terisi air dari waktu ke waktu. Kawah ini tercipta sekitar 75 ribu tahun yang lalu, dan letusan Toba diyakini sebagai letusan terbesar dalam 25 juta tahun yang memicu perubahan iklim global. Para ilmuwan percaya letusan itu hampir memusnahkan umat manusia.

Terdapat beberapa faktor yang dapat membuat danau menjadi luar biasa seperti ukuran, lingkungan, ketinggian, kedalaman, atau satwa liar yang beranak-pinak di sana.

Selain Danau Toba, ada sembilan danau lainnya yang sangat mengagumkan di Bumi seperti dikutip dari Traveller.

Laut Kaspia sering digolongkan sebagai danau terbesar dunia, (foto: es-la.facebook.com)
Laut Kaspia sering digolongkan sebagai danau terbesar dunia, (foto: es-la.facebook.com)

Laut Kaspia

Berbatasan dengan Rusia, Azerbaijan, Iran, Turkmenistan, dan Kazakhstan, Laut Kaspia adalah danau terbesar di dunia. Bahkan, sangat besar sehingga kapal membutuhkan 17 jam untuk menyeberang.

Dengan luas permukaan sekitar 370 ribu kilometer persegi, danau ini merupakan danau yang berciri-ciri seperti laut yaitu berair asin dan sangat luas, berada di atas kerak samudera, serta dikelilingi daratan berpasir seperti halnya pesisir pantai.

Laut Kaspia juga terlalu besar untuk menjadi cantik meskipun pegunungan di selatan lebih dramatis daripada dataran di utara. Kota paling dinamis di Laut Kaspia adalah Baku di Azerbaijan.  Laut Kaspia mungkin merupakan danau terbesar berdasarkan volume dan luas permukaan, tetapi Danau Baikal adalah yang terdalam.

”Iklan”Iklan”IklanINVESTASI DAIRI POS

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

desa bongkaras, dairi dulunya makmur dengan pertaniannya sebelum dirusak oleh tambang (2)

Desa Bongkaras, Dairi dulunya Makmur dengan Pertaniannya Sebelum Dirusak oleh Tambang

Negara kita saat ini gencar-gencarnya mempromosikan dan mengagendakan program food estate dan mendatangkan investor sebanyak …

doa doa ditautkan masyarakat tolak tambang pt dpm untuk keberlanjutan hasil pertanian (3)

Doa-Doa Ditautkan Masyarakat Tolak Tambang PT DPM untuk Keberlanjutan Hasil Pertanian

DAIRIPOS, SILIMA PUNGGA-PUNGGA – Puluhan warga Desa Bongkaras, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi melakukan doa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

”Iklan”Iklan