Rabu , 20 Oktober 2021
Cloud Hosting Indonesia
27 Bidan PTT Tahun 2019 Dilantik Bupati Dairi Menjadi PNS
Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing saat melantik Bidan PTT menjadi PNS

27 Bidan PTT Tahun 2019 Dilantik Bupati Dairi Menjadi PNS

DAIRIPOS, SIDIKALANG – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melantik 27 orang Bidan yang berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi, Rabu (30/9/2020) yang digelar di Gedung Balai Budaya, Sidikalang. 

Pelantikan Bidan PTT tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Johnny Hutasoit, Asisten Administrasi Umum Drs. Sudung Ujung, Staf Ahi Bupati Dairi dan Pimpinan OPD Kabupaten Dairi.

Dalam sambutannya Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan sumpah janji jabatan yang telah diucapkan pada hakekatnya merupakan suatu kesanggupan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara serta masyarakat menjalankan tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melayani masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Dairi. “

Saya berharap pengabdian saudara betul betul diwujudkan dalam kerja nyata dan benar benar menghayati dalam setiap pelaksanaan tugas dimanapun nantinya ditempatkan,” kata Eddy Berutu. 

Bupati Eddy Berutu melanjutkan, sebagai PNS tugas dan tanggung jawabnya terikat oleh aturan kepegawaian dan kode etik, sehingga diperlukan pemikiran kedepan mengenai konsekuensi sebagai PNS sehingga nantinya mampu menjadi PNS yang berorientasi pada peningkatan pelayanan dan pembangunan masyarakat. Dimana, menjadi PNS dikatakan Bupati Eddy Berutu harus memiliki kemampuan belajar dan senantiasa mengembangkan potensi diri karena perubahan saat ini sangat cepat terjadi. Salah satu perubahan tersebut diutarakan Bupati Eddy Berutu adalah Adaptasi Kebiasaan Baru yang dijalani saat ini di tengah Pandemi Covid-19, dengan mengedepankan standar penanganan dan protokol kesehatan termasuk dalam pelaksanaan tugas di bidang medis yang dilaksanakan para tenaga Bidan.

“Perubahan itu menuntut kemampuan baru bagi setiap orang khususnya para bidan yang baru dilantik karena para bidan adalah garda terdepan yang bekerja di bidang kesehatan khususnya dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Dairi. Anda perlu memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar anda” pungksa Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

BACA JUGA :

Tentang Novel Sinaga

Baca Juga

bupati dairi eddy berutu

Hore, Alokasi Transfer Daerah Tahun 2022, DAK Fisik ke Dairi Tertinggi Ke-2 se Sumut

DAIRIPOS, Kabupaten Dairi – Alokasi Transfer Dana Desa/ DAK Non Fisik/ DAK Fisik Tahun Anggaran …

Bupati Resmikan Bumdes di buntu raja di

Resmikan Bumdes, Bupati Dairi ingin Pengelolaan Air Minum di Desa Terus Dikembangkan

DAIRIPOS, SINEHU – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu meresmikan Bumdes Martabe Desa Buntu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cloud Hosting